http://www.sr28jambinews.com/

JAMBI28TV – Senin pagi (13/7) seluruh Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berada dalam naungan Dinas Pendidikan Kota Jambi memulai kegiatan belajar mengajar. Jika sebelum Covid 19 hari pertama masuk sekolah selalu tampak ramai dan suasana ceria, maka kali ini justru hal yang sebaliknya.

Sederet protokol kesehatan yang ketat di berlakukan di sekolah. Salah satu sekolah yang berhasil tim pantau secara langsung adalah SDN 28 Kota Jambi yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Tambak Sari Kota Jambi.

Disekolah tersebut hari mulai hari siswa yang duduk di bangku kelas 4,5 dan 6 mulai mengikuti kegiatan bersekolah setelah libur lebih dari 3 bulan. Tampak para guru dan satpam mengatur setiap kendaraan wali murid yang datang mengantar anak mereka. Parkir kendaraan pun disetting meluas hingga ke halaman beberapa ruko disekitar sekolah.

Beberapa guru juga bertugas menyeterilkan siapapun yang masuk ke lingkungan sekolah dengan bilik disinfentan, pengecekan suhu tubuh serta wajib mencuci tangan. Sementara di dalam kelas, masing-masing siswa dimatasi jumlah masuk kelas dengan menggunakan metode shift 1 dan 2. Di meja siswa juga terpasang bilik transparan yang dipasang permeja.